Apel impor berzat lilin

Halo teman-teman! Kalian semua pasti tahu apa itu apel, kan? Yap! Betul sekali, apel adalah jenis buah yang mengandung serat, vitamin dan tentunya baik untuk kesehatan kita, tapi ternyata ada juga, loh apel yang tidak baik untuk kesehatan kita. Bukan, selain apel busuk ada lagi, yaitu apel berzat lilin. Mau tau enggak zat lilin itu apa? Yaitu suatu zat yang sering diberikan kepada apel-apel impor untuk melapisi kulitnya agar terlihat lebih enak walau berbahaya bagi anggota tubuh kita. Tapi aku tahu apa itu impor, yaitu sebuah barang yang didatangkan dari luar negri. Itu juga menjadi alasan bagi beberapa orang yang tidak mau memakan kulit apel. Oh, iya! Pasti kalian penasaran, kan ciri-ciri apel yang berzat lilin itu kayak gimana? Cara mengetahuinya simpel, kok! Kamu cukup mengoosokkan pisau ke apel tersebut dan kalau ada butiran-butiran putih yang muncul berarti itu apelnya mengandung zat lilin. Sekalian aku beri tahu caranya berhadapan sama si apel berzat lilin itu, ya. Caranya, ya pasti menghilangkna si za t lilin tersebut. Menghilangkan nya juga cukup simpel, tinggal pilih mau mengupas kulit apel nya dulu dan membuang kulitnya apel nya atau mau membuang hanya zat lilin nya saja. Aku sarankan, sih membuang zat lilin nya saja, karena sayang kalau kulit apel nya dibuang, kulit apel juga mengandung vitamin, jadi mendingan kita buang zat lilin nya aja, ya! Untuk membuangnya dibutuhkan pisau, tapi bagi kalian yang masih kecil belum boleh memakai pisau, karena tajam dan bisa melukai kalian jadi untuk adik-adik di rumah sebaiknya minta bantuan Orang Tua saja. Jadi caranya gosokkan pisau kepermukaan kulit apel secara mengeliling dan berulang kali, setelah ituu tinggal dibilas dengan air bersih yang mengalir dan bisa langsung dimakan, deh! Nyam nyam nyam. Selain memakan buah-buahan jangan lupa makan juga sayur-sayuran, ya! Agar tubuh selalu sehat dan bugar J *Butiran-butiran putih yang muncul dari permukaan kulit apel ketika digosokkan dengan pisau tersebut adalah si zat lilin nya yang tidak menyehatkan*.
Keterangan foto…
Before: sebelum dikerik dengan pisau.
Proses: setelah dikerik dengan pisau.
After: setelah dibilas dengan air.

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s