LDK PMR

Haii, semua! Maaf ya udah lama gak ngeposting lagi. Soalnya tugasku lagi numpuk nih😦 Ohiya, aku mau kasih tau kalian kalau aku baru aja jadi Siswi SMA loh hehehe, tepatnya di SMAN 7 Kota Tangerang Selatan. Jujur aku masih belum betah walau kata orang-orang masa-masa terindah itu saat SMA. Aku baru masuk SMA aja udah dapet banyak masalah😥 Aku udah nyaman banget di SMP IT Aulady tercinta❤ Kangennn! Tapi mungkin ini karena masih masa peralihan ya, belum terbiasa, lagipula hidup penuh perjuangan pasti ada aja masalah (asikk Lia sok bijak). Selain itu yang buat aku sedikit sulit beradaptasi disini adalah karena keadaan di Smanjul dan Aulady itu 180 derajat beda… Ya namanya biasa enak di swasta, tiba-tiba blek gak sadar udah di negeri.

Nah, selanjutnya, aku mau kasih tau kalau aku kemarin baru aja pulang dari LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) untuk ekstra kulikuler Palang Merah Remaja. Yap, aku jadi Anggota PMR loh sekarang

Selain ikut PMR, aku juga ikut English Club🙂

Oke, balik lagi ke topik utama, yaitu LDKS PMR. Jadi kita LDK itu selama 3 hari 2 malam, hari Jum’at-Minggu. Hari jum’atnya aku cuma belajar sampai jam istirahat pertama lalu dapet dispensasi untuk izin ikut LDKS PMR. Sejak istirahat pertama, para anggota PMR diperbolehkan untuk pulang siap-siap. Tapi aku gak pulang karena rumahku lumayan jauh dan persiapanku juga udah selesai. Jadi aku cukup ngadem di ruang UKS~ Lalu setelah semuanya kembali ke sekolah, kita sholat dzuhur, lalu dikasih semacam briefing lah ya, terus dibolehin jajan sambil nunggu mobil TNI nya datang :9 Habis itu, sorenya, kita berangkat ke Cigamea, Bogor. Begitu sampai, kita beres-beres, sholat ashar, istirahat, sholat maghrib, makan malam, free time, sholat isya, lalu tidur. Shubuhnya kita bangun untuk sholat shubuh, sarapan, lalu hiking ke Curug Pangeran. Jalanannya naik-turun, menyusuri pepohonan lebat dengan jalan yang sempit, berbatu, dan licin. Syukur-syukur ga jatuh karena banyak yang kepeleset loh. Setelah capek-capekan hiking, kita istirahat, sholat dzuhur, makan siang, lalu mandi (karena cuacanya super duper dingin, kita jarang mandi hihihi, itupun mandinya siang-siang. Walau ga enak sih kalau ga mandi, tapi abis mandi langsung segerrr). Setelah itu, kita bermain games berkelompok lalu diberi materi dasar kepalang merahan. Setelah itu, kita sholat ashar, free time, sholat maghrib, makan malam, lalu api unggun dan tampil perkelompok. Setelah acara api  unggun, kita sholat isya lalu tidur. Di tengah malam yang dinginnya keterlaluan, kita dibangunin lalu pindah tempat tidur dari tenda ke aula karena gerimis. Tadinya kita udah takut tuh mau diadain jurik malam tapi katanya sih gak jadi karena hujan. Lalu paginya kita senam, packing buat pulang, sarapan, foto-foto, lalu pulang deh.

Dari acara LDK PMR yang sebenarnya sama sekali ga seperti LDK pada umumnya yang senioritas, harus disiplin miiliter, dll, aku jadi menambah pengalaman, wawasan, dan banyak teman baru yang baik banget dan ramah-ramah yeayy.

2 thoughts on “LDK PMR

  1. Halo Lia, untuk English club, buat latihan mungkin bisa sesekali posting bahasa Inggris (jangan terlalu ambil pusing soal grammar, correctness dll, yang penting hajar dulu). Ok, Selamat menempuh hidup SMA🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

